XL Butuh Tambahan Frekuensi Tahun Depan

Diposting oleh Fajrin Nur Hidayat Friday, August 21, 2009

Jakarta (ANTARA News) - PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) menyatakan baru akan merealisasikan penambahan frekuensi untuk layanan seluler generasi ketiga (3G) pada 2010.

"Untuk tambahan frekuensi 3G kami akui tertarik, karena memang butuh. Namun tidak untuk saat ini," kata Direktur Commerce XL Joy Wahyudi, pada acara "XL Parade Bundling Ponsel, di Jakarta, Kamis.

Saat ini pemerintah menyediakan peluang bagi para operator seluler untuk mendapatkan tambahan frekuensi sebesar 5 Megahertz.

Meski begitu, baru satu operator Telkomsel yang menyanggupi membayar tarif penambahan frekuensi 3G yang dihargai sebesar Rp160 miliar.

"Kami sesungguhnya membutuhkan frekuensi tambahan, tercermin dari peningkatan jumlah pelanggam layanan 3G yang pesat. Tetapi kapan waktunya belum kami pastikan," ujar Joy.

Menurut dia, bisa saja penawaran disampaikan kepada regulator pada tahun depan.

Ia menambahkan, jumlah pelanggan 3G XL saat ini mencapai 6 juta akses. Sedangkan pelanggan internet XL melalui modem paket unlimited (kapasitas tak terbatas) saat ini sekitar 30.000 pelanggan.

"Dengan peningkatan kualitas layanan kami berharap pelanggan unlimited hingga akhir tahun 2009 mencapai 100.000 pelanggan," ujar Joy.

Sumber : Antara