Fujitsu Raih Sertifikat EPEAT

Diposting oleh Fajrin Nur Hidayat Friday, August 21, 2009

Jakarta (ANTARA News) - Fujitsu mengumumkan bahwa ia merupakan salah satu perusahaan yang meraih setifikat multinasional untuk produk-produk teknologi, dalam Perangkat Evaluasi atas Keramahan Lingkungan Produk Elektronik (Electronic Product Environmental Assessment Tool atau EPEAT) yang terdaftar secara global.

EPEAT merupakan sistem penilaian komprehensif yang mencakup produk TI ramah lingkungan, dengan lebih dari 1.000 produk dan 30 pabrik yang terdaftar, kata siaran pers Fujitsu yang diterima ANTARA News, Kamis.

Masataka Fujii, General Manager Environmental Engineering Division di kantor pusat Fujitsu di Tokyo, menyambut perkembangan ini dengan sangat baik.

“Fujitsu sangat menghargai dan mendukung usaha untuk mengglobalisasikan klasifikasi EPEAT dan skema labelisasinya.

Di banyak negara EPEAT dapat meningkatkan transparansi pelestarian lingkungan melalui pemakaian produk-produk yang sudah terdaftar dengan berdasarkan ‘Kebijakan Inovasi Pelestarian Lingkungan’ (Green Policy Innovation) dari Fujitsu”.

Pencapaian sertifikat multinasional EPEAT produk TI sangat penting untuk Fujitsu dan mengedepankan fokus perusahaan pada inovasi produk yang tepat guna.

Pencapai pertama kali lainnya yang diperoleh di awal tahun ini adalah termasuk pada 0-Watt standby PC, dan Fujitsu merupakan salah satu pionir produk TI yang berlabelkan ramah lingkungan seiring dengan sertifikasi EPEAT.

“Kami sangat menghargai Fujitsu karena menjadi perusahaan yang berperan sangat penting dan sangat membantu dalam pencapaian usaha memperkenalkan produk elektronik ramah lingkungan di dunia," kata Jeff Emelchuck, EPEAT Executive Director.

Emelchuck mengatakan, Berdasarkan standard resmi EPEAT dan peran serta perusahaan besar seperti Fujitsu, sangat membantu memperkenalkan dan turut bertanggung jawab pada produk elektronik ramah lingkungan yang tersedia di pasar saat ini.